Sabtu, 18 September 2010

First Time: Bincang Pendek 2008 Bersama Dude Harlino

Nah..daku punya pengalaman nich sama cowok ganteng yang satu ini.
Ceritanya dimulai saat aku pergi ke Studio Persari Film, Ciganjur pada tanggal 8 Mei 2008 skitar abis ashar gitu dech. Rencana awal ke sana sich, cuma bwt nyari pengalaman baru aja! Tapi lebih dari itu, aku juga dapet teman baru.
Pengalaman yang aku dapet diantaranya…
- Mewawancarai sosok Dude Harlino yang kita kenal dengan artis yang bisa jadi contoh dari segi keteguhan agama yang dianutnya. Asal muasal wancacara ini sich cuma buat iseng-iseng plus nambah pengalaman. Bukan bermaksud jadi reporter infotainment atau ngegosipin orang. Tapi yang pasti qu bisa bagi pengalaman ke sobat muda semua.

Dimulai dengan mengawali salam dan meminta waktu bwt mewawancarai beliau..
Kemudian….
Annisaa : kegiatan keislaman apa aja yang kak Dude masih geluti sampai saat ini?
Dude : Untuk kegiatan keislaman, saya mengisinya dengan mengikuti pengajian di Masjid Al-Azhar dan Masjid At-Tin. Sebenarnya hal ini bukan suatu kegiatan yang resmi, tetapi saya melakukannya hanya sekedar untuk mengisi waktu luang.
Annisaa : Makanan kesukaan kakak pa aja nich?
Dude : Semua suka..yang penting halal!
Annisaa : Pastinya halal dan toyyib kan kak?
Dude : Yap.
Annisaa : Kakak semasa SMA mengikuti kegiatan ROHIS tak?
Kak Dude : Tidak.
Annisaa : Siapa sosok atau idola yang kakak kagumi?
Dude : Pastinya sebagai seorang muslim yang pertama adalah Nabi Muhammad SAW.
Annisaa : Buku Islam yang kakak kagumi pa aja?
Dude : Perjalanan Menuju Langit.
Annisaa : Kalo yang dikarang sama Habbiburrahman El Shehrazy?

Dude : O ya..Ayat-Ayat Cinta dan Ketika Cinta Bertasbih.
Annisaa : Wah..kalo untuk film KCB, emangnya bener kakak yang jadi pemainnya?
Dude : O…ga..belum ada konfirmasi kepada saya.
Annisaa : Sekarang kan banyak orang khususnya muslim mengedepankan mazhab..ada yang mazhab Syafi’i, Hanafi dan lain-lain. Tapi dasar Islam yang sebenernya adalah Al-Qur’an dan Sunnah Rasul. Nah menurut kakak gimana?
Dude : Kalo untuk dasar agama Islam memang benar yang paling utama adalah Al-Qur’an dan Sunnah Rasul tapi yang perlu diketahui Al-Qur’an dan Sunnah Rasul adalah ketetapan mutlak yang ga bisa dicampuradukkan. Dan untuk mazhab, kalo berdiri untuk mendukung ketetapan dalam Al-QurĂ¡n dan Sunnah justru itu adalah hal yang bagus.
Annisaa : Terus untuk fenomena saat ini dunia Islam sedang digemparkan dengan Film Fitna yang dibuat oleh Senator Belanda, menurut kakak gimana?
Dude : Untuk masalah ini sebenarnya kalo kita mo buka-buka internet udah sangat banyak penindasan yang dilakukan oleh kafir kepada Islam. Orang Kafir itu Cerdik. Tapi yang perlu dilakukan orang Islam adalah sabar untuk mngahadapi ini semua, dan jangan mengedepankan perilaku anarkisme dalam menggapinya.

Nah…itu beberapa kutipan wawancara yang aku ambil saat mewawancarai beliau. Ya… walupun kurang seru, dan ga jelas maksudnya apa? Tapi yang penting sekali lagi ku bisa dapet pengalaman baru. Hehehe….^_^

Setelah wawancara selesai, aku meminta foto beliau,
Sebelum pulang, aku sempet mengikuti prosesi pembuatan syuting sinetron Cahaya yang disitu lagi ada mba Naysilla, aku juga sempet foto sama beliau.

Ternyata yang bisa aku simpulin dari sebuah pembuatan syuting sinetron itu….ya… agak rumit dan nungguin take-nya juga lama…soalnya semua dari setting tempat, pengahafalan skenario dan lain-lain butuh persiapan yang bener-bener khusus. Mbo ya… yang jadi artis mesti punya kesabaran tingkat tinggi.


Buat foto2ny,,mhon mav g bsa ditampilin.cz dkumentasiny ilang krn satu hal…

1 komentar:

  1. Bingung mau ngapain? mendingan main games online bareng aku?
    cuman DP 20rbu aja kamu bisa dapatkan puluhan juta rupiah lohh?
    kamu bisa dapatkan promo promo yang lagi Hitzz
    yuu buruan segera daftarkan diri kamu
    Hanya di dewalotto
    Link alternatif :
    dewa-lotto.name
    dewa-lotto.com

    BalasHapus